Kamis, 27 Januari 2011

Naskah Pidato : "Satu Nusa Satu Bangsa"


Assalamu’alaikum wr. wb.


Yang saya hormati dewan juri, guru-guru yang saya cintai dan rekan-rekan peserta yang saya banggakan. Kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT, sehingga kita dapat berkumpul di kesempatan kali ini dengan keadaan sehat walafiat. Solawat serta salam kepada nabi kita, nabi besar Muhammad SAW kepada keluarganya, sahabatnya, dan tak lupa kita sebagai umatnya. Terima kasih atas kehadiran anda semua sehingga saya mendapat kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata.
     
Dalam kesempatan kali ini saya akan menyampaikan tentang persatuan bangsa. Bangsa Indonesia memiliki nilai kesatuan. Ini semua terbukti bahwa perkumpulan pemuda Indonesia pada masa itu yang bertujuan untuk mempersatukan persatuan bangsa. Pada tanggal 28 oktober 1928 kongres pemuda diadakan dan pada tanggal 28 oktober pula hari sumpah pemuda itu diperingati. Bangsa yang baik adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawannya. Maka dari itu agar kita bisa menjadi bangsa yang lebih baik. Kita harus menghormati dan menghargai bahkan mengenang jasa-jasa pahlawan kita.

Dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia kita sudah berpartisipasi dalam menghormati jasa-jasa pahlawan bangsa Indonesia. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Menyeleseikan pertikaian secara damai dan selalu bermusyawarah untuk mufakat dalam mengambil keputusan bersama, juga termasuk hal positif yang harus dikembangkan agar lebih baik lagi. Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa kita bela bersama-sama.

Sekian yang dapat saya sampaikan pada kesmpatan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kesalahan yang tidak berkenan di hati anda semua.
                                   

                                                                        Wassalamu’alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar