Sabtu, 19 Maret 2011

Sinopsis Novel Remaja


Sinopsis Novel Remaja


1. Judul                     :Anne of green gables
2. Pengarang             :L.M. Montgomery
3. Penerbit                 : Qanita
4.  Tahun Terbit         :2006
5. Jumlah Halaman    : 516 halaman
6. Setting                  :Jalanan yang sepi
7. Penokohan             :Anne ; penuh imajinasi, Ricad spencer ; keliru, Mathew dan marlin ; pilih-pilih
8.  Alur                      :Flas back
9.    Amanat               :Kita tidak boleh terlalu memilah memilih, seorang anak pun memiliki ciri khas nya               masing-masing.

Ringkasan Sinopsis

“Anne Of Green Gables”

      Anne of green gables adalah sebuah cerita yang mengahangatkan hati. Yang berisi tentang kasih saying yang dikemas unik melalui berbagai kejadian. L.M. Montgomery penulis Anne of green gables telah member inspirasi kepada pembaca mengenai kehidupan yang penuh cinta dapat menghangatkan dan menjalin persaudaraan.
      Anne Shirley adlah gadis kecil penuh imajinasi, gadis cerdik, dan cerdas. Keberadaannya di green gables karena sebuah kekeliruan seorang bersaudara Matthew dan marlin ingin mengadopsi seorang anak lelaki untuk membantunya dirumah. Namun pesan yang disampaikan kepada kerabat Richard Spencer mengalami kesalahan. Matthew yang pertama terkejut dan tak menyangka bahwa Anne Shirley adalah anak yang akan dijemputnya di stasion. Kekeliruan yang membuat Matthew dan Marlin kesal, karena pesan yang sisampaikannya terhadap kerabat Richard Spencer untuk mengadopsi anak laki-laki dari panti asuhan keliru.
     Anne Shirley adalah gadis yang dibawa Matthew ke green gables, mulanya kedatangan Anne tidak disambut Qeubira oleh Marlin, karena ia menginginkan mengadopsi anak laki-laki. Mengetahui hal itu Anne sedih. Karena menurutnya tidak ada orang yang menginginkannya. Kesedihannya semakin menjadi ketika Marlin mendatangi rumah Richard Spencer karena kekeliruan dan keingingnan ingin mengembalikan Anne ke panti asuhan.
    
     Namun dengan berjalannya waktu dan rasa simpati yang tiba-tiba muncul di hati Marlin, ia berusaha menerima kehadiran Anne dan siap menjadikan anne keluarga. Dengan kasih saying dari Marlin, Anne bersekolah di sebuah sekolah minggu. Anne yang mempunyai imajinasi luar biasa. Membuat Marlin yakin bahwa Anne adalah gadis kecil yang penuh dengan teka-teki yang kadang membuatnya bingung.
     Anne mempunyai teman bernama Diana Berry, dia gadis cantik yang selalu bersama Anne, mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk sekedar berimajinasi. Selain itu Anne berteman dengan Jane dan Rubi. Mereka selalu berpetualang dan berimajinasi uantuk merasa bahagia dimanapun. Anne yang mempunyai sikap polos dan blak-blakan walau kadang konyol membuat teman-temannya merasa senang dengannya. Dan berkat imajinasi yang kuat dan rasa keingintauannya yang tinggi membuat Anne sudah ingin tau apa yang membuatnya penasaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar