Selasa, 08 Juli 2014

Contoh Berita Hasil Wawancara


Keterkaitan Visi serta Misi Sekolah Berbudaya Lingkungan

SMAN 1 Kadugede sebagai salah satu Sekolah berpredikat Sekolah  Adiwiyata Tingkat Nasional dan bakal calon Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional turut diapresiasi oleh seluruh warga SMAN 1 Kadugede termasuk Bapak. Drs. H. Maryanto Msi, sebagai orang nomor satu di SMAN 1 Kadugede.

Keikutsertaan SMAN 1 Kadugede dalam ajang lingkungan hidup bergengsi tersebut ternyata berkaitan erat dengan visi misi SMAN 1 Kadugede. Hal inilah yang disorot oleh Bapak. Drs. H. Maryanto Msi selaku Kepala SMAN 1 Kadugede saat diwawancara oleh tim redaksi, Sabtu (15/3/14).

Visi Misi SMAN 1 Kadugede yang pertama adalah mewujudkan Sekolah berbudaya Lingkungan. Visi tersebut merupakan hal pertama yang dicita-citakan oleh SMAN 1 Kadugede, kenyamanan siswa saat belajar dan setelah belajar menjadi prioritas utama bagi sekolah karena hal tersebut merupakan hal yang terpenting bagi efektifitas Kegiatan Belajar Mengajar  di lingkungan sekolah.

Dalam membentuk siswa/siswi, alumni maupun alumnus yang unggul dalam prestasi sebagai visi yang kedua dari SMAN 1 Kadugede membutuhkan proses. Dengan sekolah yang nyaman maka proses itupun pasti berjalan terutama untuk para siswa/siswi yang masih mengeyam pendidikan di SMAN 1 Kadugede. Maryanto pun mengajak tim redaksi untuk melihat di kehidupan nyata warga SMAN 1 Kadugede yang sedang bergelimang prestasi, baik akademik maupun non akademik.

Tangguh dalam persaingan global sebagai visi yang ketiga SMAN 1 Kadugede mengandung arti bahwa siswa/siswi SMAN 1 Kadugede terutama alumni/alumnus jebolan SMAN 1 Kadugede dapat bersaing secara global dengan dunia yang lebih luas. Visi yang terakhir adalah Profesional Dalam Pelayanan Pendidikan, dalam visi yang terakhir ini lebih diuatarakan untuk seluruh dewan guru dan karyawan SMAN 1 Kadugede, termasuk Bapak Kepala SMAN 1 Kadugede. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap eksistensi SMAN 1 Kadugede dan siswa/siswinya.

Dari visi misi yang pertama hingga yang terakhir mempunyai sinkronisasi yang jelas dan saling berhubungan. Hal tersebut memang menjadi suatu hal yang ideal bagi sekolah. Terbentuknya visi misi tersebut ialah karena persetujuan bersama atas mimpi yang digantung setinggi mungkin oleh segenap keluarga SMAN 1 Kadugede dalam mewujudkan cita-cita dan harapan agar lebih baik lagi dalam segala bidang. (Fio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar