Jumat, 04 Juli 2014

Contoh Teks Berita


Kegiatan Maulid Nabi

SMAN 1 Kadugede menggelar peringatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad 1435 H. Acara yang berlangsung selama dua hari ini menyelenggarakan berbagai lomba yaitu MTQ, lomba Da'i, lomba poster, lomba "akhi wa ukhti SMANSAKA" (modelling busana muslim) dan lomba tumpeng pada hari pertama, Rabu (15/01/2014)

Sementara pada acara puncak, Kamis (16/01/14) mengadakan tabligh akbar dengan penceramah Bapak. K. H. Umar Amiruddin Abdul Aziz yang acara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan yang baru yaitu Bapak. Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si.

Dalam sambutannya Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si. memperkenalkan dirinya kepada warga SMAN 1 Kadugede selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan yang baru. Beliau berharap kepada SMAN 1 Kadugede sebagai sekolah favorit di Kabupaten Kuningan mempertahankan kegaiatan maulid ini agar generasi muda khususnya siswa/siswi SMAN 1 Kadugede tidak terbawa kepada hal yang negatif seperti narkoba dan tawuran.

Selain itu, Tradisi menerbangkan balon tradisional sebenarnya telah dikenal turun-temurun di masyarakat Kuningan pada acara Maulid Nabi, namun akhir-akhir ini kegiatan tersebut mulai jarang ditemui. Untuk itu Rismaka (ekstrakurikuler keagamaan) selaku panitia di acara Maulid Nabi ingin mengangkat kembali tradisi yang hampir punah ini.

Balon tradisional dibuat selama 2 hari, berdiameter 3 meter dengan tinggi 5 meter yang dirancang oleh siswa anggota RISMAKA dengan menghabiskan sebanyak 50 lembar kertas wajit. Karena baru pertama kali diadakan, tak pelak kegiatan ini mendapat sambutan luar biasa dari siswa/siswi terutama saat balon berhasil mengudara.


Aceng Khoer Effendi (XI IPS 1) selaku ketua panitia kegiatan maulid Nabi 1435 H, mengatakan kepada tim redaksi bahwa tradisi menerbangkan balon tradisional ini merupakan yang pertama dan satu-satunya yang diselenggarakan oleh Sekolah, oleh karena itu dirinya merasa bangga bahwa SMAN 1 Kadugede menjadi pionir bagi sekolah-sekolah lain untuk melestarikan budaya tersebut. (Fio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar